Tentunya Rasa Cemas berlebihan kerap terjadi pada anda menandakan jika kamu mempunyai penyakit gangguan Kecemasan atau bahasa kerennya Anxiety.

    Disini kita harus membedakan terlebih dulu, cemas dalam tahap normal dengan rasa cemas yang berlebihan yang kadang muncul secara tiba-tiba tanpa ada sebab yang jelas, jika anda sering cemas secara mendadak mungkin saja itu menandakan kamu mempunyai penyakit Kecemasan.

    Cara Mengatasi Gangguan Kecemasan (Anxiety)

    Cara Mengatasi Gangguan Kecemasan (Anxiety)

    Kamu harus tahu jika gangguan kecemasan itu ada banyak sekali macamnya, mulai dari gangguan kecemasan menyeluruh sampai fobia. Sekalipun setiap gangguan kecemasan punyai karakter masing-masing (berbeda). Tapi poinnya penyakit Kecemasan / Anxiety dapat di sembuhnya dengan datang langsung ke Psikoterapi dan obat-obatan yang sudah di buatkan oleh dokter spesialis menangani Anxiety.

    Terdapat beberapa cara yang bisa kalian pilih untuk menyembuhkan dari penyakit kecemasan berlebihan / anxiety, yakni dengan meminum obat yang sudah di buatkan secara khusus oleh dokter spesialin ataupun kamu dapat menggunakan beberapa cara sederhana yang mungkin membantu kamu sembuh dari penyakit Gangguan Kecemasan.

    Anxiety

    • Hindari Alkohol & Kafein

    Alkohol dan Kafein jika di konsumsi akan memberikan efek rilex dalam jangka pendel. Tapi apabila di minum dalam dosis banyak / over tentunya itu akan membuat kamu semakin cemas / penyakit kecemasan anda akan kambuh.

    • Me Time

    Orang-orang yang mempunyai penyakit Kecemasan berlebihan ada baiknya buat kamu meluangkan sedikit waktu untuk Me Time, dimana kamu harus mempunyai waktu untuk diri kamu sendiri buat melakukan beberapa aktifitas seperti Meditasi, Pijit, ataupun Sauna (Rendam di Air Hangat). Jauhkan diri anda dari teknologi untuk sesaat agar kamu tidak terganggu pada waktu me time.

    • Berpikir¬†Positif

    Satu trik yang harus benar-benar kamu lakukan ketika Anxiety / Kecemasan kambuh adalah dengan berpikir positif, dan berasumsi jika semuanya akan berjalan dengan baik ‘Everythin’s Gonna Be Fine”.

    Dengan anda meyakinkan diri anda, jika semuanya akan berjalan dengan baik & tanpa ada masalah pastinya semua kecemasan dalam benak anda akan bisa berkurang dalam waktu dekat.

    • Perbanyak Aktifitas Harian / Hobby

    Secara tidak sadar ketika anda seharian melakukan aktifitas / hobi yang anda sukai, kamu tidak akan pernah kepikiran hal-hal negatif, dan ini jika di lakukan dengan rutin penyakit Anxiety kamu akan berkurang waktu demi waktu.

    • Bercerita ke Orang Yang Anda Percaya

    Ini sangat penting sekali di lakukan oleh setiap orang yang mempunyai penyakit Kecemasan Berlebihan (Anxiety). Karena kalau kita memendam rasa takut berlebihan kita sendiri itu hanya memperburuk suasana. Tapi ingat, ketika bercerita harus ke orang yang benar-benar anda percaya supaya tidak ada permasalahan lainnya.

    Jadi diatas ini adalah beberapa cara mengatasi penyakit Kecemasan yang kerap menyerang orang-orang, banyaknya orang yang menginap penyakit kecemasan belerbihan di Indonesia cukup tinggi yakni sekitar 25%.

    RELATED ARTICLES

    Cara Mengatasi Jamur Pada Kuku Yang Ampuh

    Salah satu dilema yang bisa timbul di tubuh adalah jamur. Tapi, pernahkah terbayangkan timbul jamur di kuku-kuku Anda? Keadaan itu tentu akan merusak penampilan kaki Anda. Tapi hening, ada cara untuk mengatasi jamur kuku hal yang demikian. Menurut dr. Nadia Octavia dari KlikDokter, infeksi jamur…

    6 Masalah Akibat Kebanyakan Cuka Apel

    Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan cuka apel alias apple cider vinegar. Bahan herbal serba guna ini katanya punya segudang efek positif bagi kesehatan. Tak digunakan dicampur ke makanan, minuman, atau bahan rendaman daging, cuka apel juga sering diminum seketika yang katanya bagus untuk…

    Cara Mengatasi Jerawat Pada Bayi

    Banyak orang yang belum menyadari, jerawat juga dapat terjadi pada bayi. Keadaan ini malah tergolong sering ditemukan, termasuk pada bayi di Indonesia. Jangan-jangan, bayi Anda ialah salah satu yang mengalaminya? Jerawat pada bayi berbeda dengan yang terjadi pada orang dewasa. Kendati demikian, adanya jerawat bayi…

    7 Makanan untuk Ibu Menyusui agar Bayi Pintar

    Memberikan ASI secara eksklusif pada 6 bulan pertama kehidupan si Buah betul-betul penting bagi tumbuh kembang anak. Salah satunya, untuk mendukung pertumbuhan otak yang optimal agar si Buah tumbuh cerdas. Ya, anak yang cerdas sesungguhnya dapat dibentuk sedari fase konsumsi ASI, via makanan yang ibu…

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *