Salah satu dilema yang bisa timbul di tubuh adalah jamur. Tapi, pernahkah terbayangkan timbul jamur di kuku-kuku Anda? Keadaan itu tentu akan merusak penampilan kaki Anda. Tapi hening, ada cara untuk mengatasi jamur kuku hal yang demikian.

    Menurut dr. Nadia Octavia dari KlikDokter, infeksi jamur pada kuku diketahui dalam dunia medis sebagai onikomikosis. Bila ini disebabkan oleh pertumbuhan jamur pada kuku.

    Gejala yang timbul jikalau terkena dilema infeksi jamur pada kuku adalah:

    • Kuku mudah patah
    • Kuku menguning atau terdapat bintik-bintik kuning pada kuku
    • Kuku menebal dan memutih
    • Kuku menjadi rapuh dan mudah terlepas
    • Terdapat bau dari kuku yang terinfeksi
    • Memecahkan Anda merasakan gejala-gejala di atas atau memperhatikan perubahan sekecil apa malahan di kuku kaki Anda atau di sekitar dan di bawah tepi, langsung temui dokter Anda.

    Cara Mengatasi Jamur Kuku

    Menurut dr. Dyan Mega Inderawati dari KlikDokter, infeksi jamur pada kuku adalah salah satu variasi penyakit yang sulit disembuhkan dan memerlukan waktu cukup lama untuk pengobatannya.

    Bisa semacam itu, ada beberapa cara yang diandalkan ampuh untuk mengatasi jamur kuku menurut Daily Heart Alerts:

    1. Cuka sari apel
      Cuka sari apel saat diberikan pada kuku jari kaki bisa berbuat sebagai de-alkalizer yang menciptakan lingkungan asam yang tidak ramah untuk jamur. Pada saat yang sama, cuka sari apel sudah rupanya bisa membunuh bakteri dan jamur lain seperti dermatofit.

    Campurkan cuka sari apel dengan air hangat dan rendam kaki yang memiliki dilema jamur selama 30 menit dan lakukan itu dua kali per hari. Selain juga dengan mengoleskannya pada kapas dan direkatkan langsung pada kuku. Pastikan kaki tidak dalam kondisi berair saat kapas direkatkan pada kuku.

    1. Minyak lavender
      Minyak lavender yang selama ini familiar karena wanginya, rupanya bisa mengobati jamur pada kuku. Minyak ini memiliki sifat antivirus, antijamur, antiinflamasi dan antiseptik alami.

    Amat itu, aplikasi minyak lavender sudah dihubungkan dengan peningkatan peredaran dan cara kekebalan tubuh. Dua elemen yang sering kali dikesampingkan saat mencoba untuk membasmi jamur kuku kaki.

    Padahal penting untuk membeli minyak lavender murni dan bukan minyak esensial lavender. Ini penting karena minyak esensial umumnya hanya untuk aromaterapi, bukan obat.

    Tapi minyak murni bisa menembus kuku, ada bagusnya minyak murni diaplikasikan pada ujung kuku yang dipangkas untuk memastikan maksimalnya absorpsi ke dalam kulit. Banyak ahli menyarankan mencampur minyak lavender dengan minyak tea tree untuk mempercepat pemulihan.

    1. Minyak tea tree
      Minyak tea tree berasal dari genus pohon tertentu yang beberapa besar tumbuh di Australia dan Selandia Baru. Minyak ini memiliki bau yang kuat, hampir seperti obat dan memiliki sifat antimikroba, antijamur, antivirus dan antiinflamasi. Kandungan ini menjadikannya obat yang kuat untuk onikomikosis.

    Minyak ini bisa diaplikasikan dengan bola kapas yang direndam, disemprot atau dioleskan dua kali sehari selama beberapa bulan sampai jamur benar-benar hilang dan tidak tumbuh lagi. , sebelumnya pastikan Anda tidak alergi pada minyak yang satu ini.

    Ada banyak pengobatan rumahan yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jamur kuku, tetapi tiga solusi alami di atas termasuk yang paling sering kali sukses. Cobalah satu bulan atau lebih memakai tiga solusi di atas dan Anda mungkin akan memperhatikan alhasil lebih kencang. Akan tetapi, jikalau sudah melakukannya secara rajin dan tidak ada hasil, lebih baik langsung periksakan ke dokter.

    RELATED ARTICLES

    Cara Mengatasi Jamur Pada Kuku Yang Ampuh

    Salah satu dilema yang bisa timbul di tubuh adalah jamur. Tapi, pernahkah terbayangkan timbul jamur di kuku-kuku Anda? Keadaan itu tentu akan merusak penampilan kaki Anda. Tapi hening, ada cara untuk mengatasi jamur kuku hal yang demikian. Menurut dr. Nadia Octavia dari KlikDokter, infeksi jamur…

    6 Masalah Akibat Kebanyakan Cuka Apel

    Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan cuka apel alias apple cider vinegar. Bahan herbal serba guna ini katanya punya segudang efek positif bagi kesehatan. Tak digunakan dicampur ke makanan, minuman, atau bahan rendaman daging, cuka apel juga sering diminum seketika yang katanya bagus untuk…

    Cara Mengatasi Jerawat Pada Bayi

    Banyak orang yang belum menyadari, jerawat juga dapat terjadi pada bayi. Keadaan ini malah tergolong sering ditemukan, termasuk pada bayi di Indonesia. Jangan-jangan, bayi Anda ialah salah satu yang mengalaminya? Jerawat pada bayi berbeda dengan yang terjadi pada orang dewasa. Kendati demikian, adanya jerawat bayi…

    7 Makanan untuk Ibu Menyusui agar Bayi Pintar

    Memberikan ASI secara eksklusif pada 6 bulan pertama kehidupan si Buah betul-betul penting bagi tumbuh kembang anak. Salah satunya, untuk mendukung pertumbuhan otak yang optimal agar si Buah tumbuh cerdas. Ya, anak yang cerdas sesungguhnya dapat dibentuk sedari fase konsumsi ASI, via makanan yang ibu…

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *