Banyak orang yang belum menyadari, jerawat juga dapat terjadi pada bayi. Keadaan ini malah tergolong sering ditemukan, termasuk pada bayi di Indonesia. Jangan-jangan, bayi Anda ialah salah satu yang mengalaminya?

    Jerawat pada bayi berbeda dengan yang terjadi pada orang dewasa. Kendati demikian, adanya jerawat bayi tetap perlu ditangani agar tidak terjadi berkelanjutan.

    Pasalnya, jerawat pada bayi yang tidak teratasi dapat menyebabkan komplikasi yang merugikan.

    Mengetahui Jerawat pada Bayi Lebih Dekat

    Bagi beberapa orang tua, jerawat pada bayi ialah pengetahuan baru. Tapi, berdasarkan dr. Devia Irine Putri, keadaan ini termasuk lazim terjadi, cuma saja kita yang kurang memerhatikan.

    “Jerawat pada bayi umumnya terjadi sesudah si Kecuali lahir atau berusia beberapa pekan,” ujar dr. Devia.

    Lebih lanjut, dr. Devia juga membeberkan penyebab jerawat bayi masih belum dikenal secara pasti hingga dikala ini. Sebagian spesialis beranggapan bahwa keadaan hal yang demikian diberi pengaruh oleh unsur hormonal.

    “Jerawat bayi juga mungkin terjadi karena kulitnya yang masih peka sehingga mudah iritasi. Keluhan itu juga dapat terjadi imbas infeksi jamur atau bakteri, karena kurang terjaga kebersihannya atau orang tua sering meraba si kecil tanpa cuci tangan,” terang dr. Devia.

    Sebagian gejala yang dapat terjadi imbas jerawat pada bayi, ialah munculnya benjolan kecil yang umumnya disertai kemerahan di sekitar pipi, dagu, dahi, dan hidung.

    Kiat Memecahkan Jerawat pada Bayi dengan Tepat

    Jerawat pada bayi dapat sembuh dengan sendirinya. Walaupun demikian, keadaan ini tetap perlu ditangani agar tidak kian parah atau terjadi berkelanjutan. Sebagian upaya yang dapat dikerjakan sebagai perawatan jerawat pada bayi, antara lain berikut ini.

    1. Jaga Kebersihan Wajah Bayi
      Jaga kebersihan wajah si Kecuali, dengan mencucinya menerapkan sabun bayi dan air mengalir terutama dikala mandi.

    Tertib itu, Anda juga perlu membersihkan wajah bayi sesudah minum ASI menerapkan lap dengan bahan yang lembut dan air bersih.

    Hindari menerapkan tisu berair karena berpotensi mengiritasi kulit bayi yang masih sungguh-sungguh peka.

    1. Jangan Pencet Jerawat
      Ragam ini tidak cuma berlaku untuk orang dewasa, namun juga bayi. Anda disarankan untuk tidak memencet jerawat yang ada di wajah bayi. Bahkan ini dikerjakan untuk menghindari iritasi lebih lanjut.

    Atas dasar itu pula, Anda patut menerapkan lap berbahan lembut dikala hendak membersihkan wajah bayi.

    Lakukan gerakan menepuk-nepuk kalin lap secara perlahan, dan hindari menggosok terlalu kuat.

    1. Hindari Krim Apabila Apa
      Hindari menerapkan krim variasi apa malah di wajah bayi, karena justru dapat menutup pori-pori kulit. Bahkan ini pada akibatnya akan membuat jerawat pada bayi kian parah. memang Anda berharap menerapkan obat oles untuk mengobati bayi, sebaiknya konsultasikan terutama dulu pada dokter.

    Ini bertujuan untuk mengetahui variasi dan dosis obat oles yang paling pantas untuk keadaan bayi.

    RELATED ARTICLES

    Cara Mengatasi Jamur Pada Kuku Yang Ampuh

    Salah satu dilema yang bisa timbul di tubuh adalah jamur. Tapi, pernahkah terbayangkan timbul jamur di kuku-kuku Anda? Keadaan itu tentu akan merusak penampilan kaki Anda. Tapi hening, ada cara untuk mengatasi jamur kuku hal yang demikian. Menurut dr. Nadia Octavia dari KlikDokter, infeksi jamur…

    6 Masalah Akibat Kebanyakan Cuka Apel

    Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan cuka apel alias apple cider vinegar. Bahan herbal serba guna ini katanya punya segudang efek positif bagi kesehatan. Tak digunakan dicampur ke makanan, minuman, atau bahan rendaman daging, cuka apel juga sering diminum seketika yang katanya bagus untuk…

    Cara Mengatasi Jerawat Pada Bayi

    Banyak orang yang belum menyadari, jerawat juga dapat terjadi pada bayi. Keadaan ini malah tergolong sering ditemukan, termasuk pada bayi di Indonesia. Jangan-jangan, bayi Anda ialah salah satu yang mengalaminya? Jerawat pada bayi berbeda dengan yang terjadi pada orang dewasa. Kendati demikian, adanya jerawat bayi…

    7 Makanan untuk Ibu Menyusui agar Bayi Pintar

    Memberikan ASI secara eksklusif pada 6 bulan pertama kehidupan si Buah betul-betul penting bagi tumbuh kembang anak. Salah satunya, untuk mendukung pertumbuhan otak yang optimal agar si Buah tumbuh cerdas. Ya, anak yang cerdas sesungguhnya dapat dibentuk sedari fase konsumsi ASI, via makanan yang ibu…

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *